Kucing Abyssinian

Ras Kucing Abyssinian adalah ras kucing tertua di dunia yang pernah diketahui. Penampilan dan rupanya menyerupai lukisan dan patung yang berasal dari mesir kuno. Kata Abyssinian berasal dari ethiopia yang merupakan negara asal ras kucing Abyssinian. Namun, berdasarkan penelitian ahli genetik, kemungkinan besar kucing ras ini berasal dari pesisir laut india dan sebagian Asia tenggara. Bangsa mesir sangat melarang keras perdagangan kucing Abyssinian, bahkan bangsa mesir mendirikan kuil khusus untuk memuja kucing ras ini. Mumi kucing Abyssinian juga banyak ditemukan pada pemakaman bangsa Mesir kuno.

Profile Kucing Abyssinian

Kucing Abyssinian dibawa ke Inggris untuk melindungi ladang gandum dari hama tikus yang sangat merajalela di Inggris. Kucing ini pertama mengikuti show di Inggris pada tahun 1871.

Ciri Ras Kucing Abyssinian

Kucing Abyssinian merupakan golongan Shorthair sedang dan ciri fisiknya adalah. Kepala : Berbentuk segitiga dengan sudut agak membulat. Hidung : Biasa. Telinga : Terbuka Lebar. Mata : Terbuka lebar dan berbentuk almond, Badan : Langsing dan Anggun. Kaki : Panjang dan langsing. Cakar : Kecil dan berbentuk oval. Bulu : Berbintik-bintik atau Ticked agouti. Ekor : Berukuran medium, luas didasarnya dan tidak kusut. 

Kelebihan kucing Abyssinian adalah ; Mudah untuk disayang, senang bermain, pendiam, penyayang cocok untuk anak-anak dan mudah disisir. Adapun hal yang perlu diperhatikan dari kucing ini adalah ; kucing ini sangat aktif, tidak suka diatur dan dibatasi, tidak cocok dirumah atau apartemen.

Demikian profile Kucing Abyssinian, semoga dapat menjadi informasi untuk anda penggila kucing, khususnya penyuka dari kucing Abyssinian.

Comments :

0 comments to “Kucing Abyssinian”

Post a Comment

Advertisment

Followers

Contact Form

Name

Email *

Message *