Kucing Birman

Ras Kucing Birman merupakan kucing yang ditemukan pada tahun 1925 dan berasal dari sepasang kucing bernama Xenia de Kaabaa dan Orloff. Ras kucing birman merupakan ras kucing yang mengalami kemunduran akibat resesi dan perang dunia. Pada tahun itu hanya satu pasang kucing yang bisa bertahan pada masa sulit itu.

Ciri Kucing Birman

Ras kucing Birman mulai diakui di Inggris pada tahun 1966. Tahun berikutnya CFA dan Amerika mengakui ras kucing birman ini. Dibawah ini adalah ciri fisik yang ada di ras kucing Birman.


Golongan : Longhair Sedang, Kepala : Lebar dan Bulat, Hidung : Sedikit ada lekukan, Telinga : Ukuran sedang dan melengkung di ujung, Mata : Berwarna biru dan bulat, Badan : Tegap dengan panjang yang sedang, Kaki : Keempat jarinya berwarna putih dan simetris, Cakar : Berwarna putih, Bulu : Bulu leher dan ekor tebal dan halus. Warna bulu badan lebih pucat dibanding dengan warna point pada kedua telinga, muka, kaki dan ekor. Ekor : Panjang dan tidak kusut.

Kelebihan dari ras kucing birman adalah mempesona, cerdas, mudah beradaptasi dan mudah dilatih, cocok dengan anak-anak, pendiam, indah dan menarik. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah perlu disisir setiap hari dan tidak suka dikurung.

Demikian info tentang ras kucing birman, semoga bermanfaat untuk pecinta kucing terutama pecinta dan adopter yang tertarik dengan ras kucing birman.

Advertisment

Followers

Contact Form

Name

Email *

Message *