Kucing American Shorthair

American shorthair atau (AHS) merupakan keturunan atau perkembangan dari ras European Shorthair dan British Shorthair. Awalnya, berkembang di daerah Amerika bagian utara yang beriklim keras. American Shorthair beradaptasi dengan baik dan secara bertahap mengikuti perkembangan manusia hingga menyebar ke seluruh America.

Ciri Kucing American Shorthair

Ciri spesifik dari ras kucing American Shorthair adalah ; Golongan : Shorthair. Fisiknya mempunyai Kepala : Besar dengan pipi yang penuh. Hidung : Sedang. Telinga : Ukuran sedang dan lebar dengan ujung yang melengkung, Jarak antar telinga dekat. Mata : Besar, bulat dan lebar saat sedang bangun. Badan : langsing dan anggun. Kaki : Panjangnya sedang untuk loncat dan berbulu. Cakar : Penuh dan bulat dengan kuku berat. Bulu : Tebal, pendek dan agak kaku. Ekor : Berukuran sedang dan tidak kusut.

Kucing American Shorthair

Kelebihan Kucing American Shorthair

Kelebihan dari ras kucing ini adalah ; Atraktif, senang dipuji, cocok dengan orang sibuk, menyenangkan, seimbang, pemburu yang baik dan bulunya mudah disisir. Sementara hal yang harus diperhatikan adalah anda harus memberikan kebebasan dan ruang untuk dia mengeong dengan bebas.

Demikian informasi tentang kucing american shorthair atau AHS. Semoga menjadi informasi yang berguna bagi anda para pecinta kucing terutama bagi yang ingin mengadopsi Kucing American Shorthair.

Comments :

0 comments to “Kucing American Shorthair”

Post a Comment

Advertisment

Followers

Contact Form

Name

Email *

Message *