Silsilah Sejarah Kucing Persia

Kucing Persia diyakini merupakan ras kucing paling tua di dunia. Kucing Persia adalah kucing yang berasal dari Persia atau sekarang lebih dikenal dengan Iran. Kucing yang yang dikenal mempunyai ciri khas bulu yang indah dan sering manja ini diakui juga sebagai kucing ras paling bagus. Bagaimana tidak ? dilihat dari sisi harganya yang tak murah bahkan perawatanya pun cukup mahal.

Kucing Persia diberitakan diperkenalkan oleh pietro della valle pada tahun 1620 ke Italia. mereka jiga dibawa dari Turki ke Prancis oleh Nicholas Claude Fabrie De Peiresc. Semuanya masuk dalam dokumentasi sejarah Persia yang kita kenal sekarang negara Iran.

Hal ini diyakini bahwa Kucing Persia diperkenalkan ke Inggris dari Perancis, dan bahwa sebelumnya mereka tidak memiliki bulu yang panjang seperti yang kita lihat pada umumnya sekarang. Sebaliknya, mereka dibesarkan di Turki dengan Angora's Turki, yang mana berasal dari ras yang berbulu panjang. Namun, dalam versi lain dari sejarah, kucing dikembangbiakkan dengan kucing liar Afrika untuk mendapatkan bulu yang panjang.

Tidak ada keraguan dalam versi apapun, bahwa Persia selalu dianggap kucing bernilai tinggi. Mereka dianggap langka, dan mereka disukai oleh strata orang – orang kelas atas, Versi lain dari sejarah Persia saat ini sebagai keturunan dari Felis Libyca, yang sebenarnya adalah kucing yang berasal dari Afrika dan Asia.



Versi ini juga memiliki Persia diperkenalkan ke Eropa jauh lebih awal dari 1620. Bahkan, versi ini memiliki Persia yang diperkenalkan di tahun 1500-an oleh Romawi dan Venisia. Versi ini juga menyatakan bahwa Persia dianggap mempunyai nilai jual yang cukup tinggi.

Kucing Persia pertama kali diperkenalkan ke Amerika Serikat dan Kanada di awal 1900 - an, dan dari saat itu, kucing-kucing menjadi hewan peliharaan yang paling disukai, dengan cepat menjadi jenis kucing yang paling populer di dunia. Bahkan, Persia sudah menjadi simbol sebagai hewan peliharaan yang berharga untuk orang – orang yang memeliharanya. Pada saat ini, mereka sering tampil dalam beberapa kontes / pameran kucing peliharaan. 

Demikian sekilas tentang silsilah sejarah kucing persia, mohon maaf bila ada kesalahan. Salam Persia Mania

Comments :

0 comments to “Silsilah Sejarah Kucing Persia”

Post a Comment

Followers

Contact Form

Name

Email *

Message *