Cara Merawat Kucing Persia

Pemeliharaan Kucing Persia

Memelihara kucing memang asyik terutama bagi anda yang maniac kucing persia, tetapi suka saja belum cukup tapi anda harus tahu cara memliharanya. Ada bebrapa hal yang harus dilakukan untuk memlihara kucing persia ini. Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat cara memelihara kucing persia dibawah ini :


Kucing Persia Tasikmalaya


Berikan kandang yang nyaman
Kandang merupakan bagian penting dari pemeliharaan kucing persia, kandang yang buruk akan menjadi penyebab utama kesehatan yang memburuk. Kandang kucing persia harus mempunyai sirkulasi udara yang cukup, jangan sampai kandang pengap. Selain itu sirkulasi udara juga harus diperhatikan. Bersihkanlah tiap hari tempat makanan dan minuman kucing persia, jangan sampai kotor dan becek di dalam kandang.

Lingkungan bermain kucing persia
Tempat yang ideal untuk bermain kucing persia memiliki kelambapan udara sekitar 43% sampai 55%, suhu udara 21 C sampai 24 C. Hindari lingkungan bermain yang kotor dan ada bahan-bahan kimia yang berbahaya sehingga menyebabkan kucing keracunan.

Menjaga kesehatan bulu kucing persia
Kebiasaan kucing yang tidak bisa dihidari adalah menjilati bulu-bulunya sendiri atau lebih dikenal dengan istilah grooming. Hal ini bertujuan untuk membersihkan bulu-bulunya dari kotoran. Namun kebiasaan grooming itu bisa menjadi masalah untuk kucing perisa. Seperti kita tahu bulu dari jenis kucing ini lebih panjang. Saking panjangnya maka kemungkinan untuk tertelan saat menjilat tentu semakin besar. Setelah bulu-bulu itu tertelan dan masuk ke dalam perut maka bulu-bulu akan menggumpal . Hal inilah yang disebut hairball (bola rambut).

Untuk menghindari hairball bisa dengan cara menggunakan pasta khusus untuk mencegah hairball yang bisa anda beli di toko hewan terdekat. Jika anda tidak menggunakan pasta mungkin sesekali anda bisa memberikan margarine pada makanananya. Tapi jika sudah terlanjur menggumpal di dalam perut maka dapat diobati dengan sediakanlah rumput karena secara alami kucing persia akan memakannya untuk memuntahkan hairball. Jika masih tidak bisa dalam artian hairball sudah menjadi besar, ya mau nggak mau anda harus ke dokter hewan untuk operasi. Sedangkan ciri-ciri kucing yang menderia hairball adalah sering mengalami batuk, sulit bernapas, dan tentu saja muntah.

Comments :

0 comments to “Cara Merawat Kucing Persia”

Post a Comment

Advertisment

Followers

Contact Form

Name

Email *

Message *